Fitur dan Cara Membuat Akun Mi Cloud

Posted on

Saat ini, sebagian besar produsen ponsel mengembangkan teknologi penyimpanan dan keamanan mereka sendiri. Mirip dengan iCloud di iPhone, Samsung Cloud di Samsung, Xiaomi juga mengembangkan layanan bernama Mi Cloud-nya sendiri.

Jadi apa itu Mi Cloud? Bagaimana cara membuat akun Mi Cloud? Jika kamu ingin mengetahui cara membuat dan mengamankan akun Mi Cloud. Yuk cari tahu selengkapnya tentang Mi Cloud pada artikel di bawah ini!

Apa itu Mi Cloud?

Mi Cloud adalah manajemen data online dan layanan penyimpanan yang dibangun ke dalam perangkat lunak sistem di HP Xiaomi. Mi Cloud ditautkan dan disinkronkan dengan server terpisah yang dikelola oleh Xiaomi, memastikan pengguna terhindar dari kebocoran dan kehilangan data penting ketika dicuri, dirusak, dihack atau saat hp hilang.

Fitur Mi Cloud

Keamanan, pencadangan, dan sinkronisasi data

Mi Cloud adalah solusi untuk membantu pengguna xiaomi melakukan backup dan sinkronisasi data penting seperti: Foto, video, pesan, kontak, log panggilan, file, rekaman, aplikasi dan lainnya. Semua data dijamin selalu tersinkronisasi ke server secara terus menerus dan aman.

Mi Cloud memungkinkan pengguna untuk mengakses semua konten, data, aplikasi selama ada koneksi jaringan. Mi Cloud juga dilengkapi dengan fitur Find Devices yang memungkinkan untuk menemukan, menghapus data perangkat, dan mengunci perangkat sepenuhnya dari jarak jauh saat dicuri melaluiĀ  https://i.mi.com

Dengan Mi Cloud, pengguna dapat menyimpan hingga 5GB foto, data, dan aplikasi secara gratis, juga memungkinkan kita untuk membeli ruang penyimpanan yang sama di iCloud. Mi Cloud terus menyinkronkan data di ekosistem Xiaomi seperti Mi Phone, Mi Pad, Mi TV, Mi Band ke akun yang sama.

Buka Kunci Bootloader

Membuka kunci Bootloader juga merupakan fitur yang sangat penting dari Mi Cloud. Jika Kamu menggunakan ponsel yang tidak memiliki bahasa indonesia atau Play Store, membuka kunci Bootloader sangat penting. Ini memungkinkan kami untuk menginstal versi ROM Indonesia yang valid untuk menggunakan perangkat digunakan sebagai versi internasional. .

Hubungkan Perangkat di Ekosistem Yang Sama

Xiaomi telah membangun ekosistemnya sendiri yang sangat beragam untuk perangkatnya seperti Smartphone, Mi TV, Mi Box, Mi Band, Mi Home dan lainnya saat menggunakan beberapa perangkat Xiaomi dan aksesori yang Kamu butuhkan.

Seperti ingin menyinkronkan dengan aplikasi Xiaomi seperti: MI Home atau MiFit. Aplikasi ini akan meminta Kamu untuk masuk dengan Mi Cloud untuk menggunakan dan mengontrol fungsi dari jarak jauh.

Cara Membuat Akun Mi Cloud

Di HP Xiaomi, akses aplikasi: Pengaturan -> Akun MIĀ  -> klik Buat akun

Setelah mengklik buat akun, kita hanya perlu mengisi informasi pribadi seperti nomor telepon, email, tanggal lahir dan informasi dasar lainnya, setelah itu kamu dapat membuat akun dengan mudah.

Setelah selesai membuatnya kamu bisa periksa email yang dikirim oleh Xiaomi dan klik Aktifkan Akun sehingga akun Mi Cloud dikonfirmasi dan sudah bisa digunakan.

Catatan Penting Saat Menggunakan Akun Mi Cloud

Akun Mi Cloud adalah akun pribadi yang penting, jika keamanannya tidak baik, maka akan membawa banyak masalah seperti bocornya data yang kita miliki. Sehingga penting untuk menjaga keamanan akun Mi Cloud. Jadi untuk menambah keamanan akun Mi Cloud, ada catatan penting saat menggunakannya seperti :

  • Gunakan kunci layar dengan kata sandi atau gunakan keamanan sidik jari.
  • Gunakan kata sandi yang kuat dan sulit ditebak yang mengandung huruf besar, huruf kecil, dan karakter khusus.
  • Jangan berbagi akun dengan orang lain.
  • Kontrol penggunaan perangkat dari orang lain, dengan sering mengubah kata sandi melalui bentuk menerima SMS OTP.
  • Atur kode PIN untuk sim untuk menghindari kasus sim dilepas dan dimasukkan ke perangkat lain untuk menerima SMS untuk mengubah kata sandi.
  • Siapkan kata sandi 2 lapis untuk Mi Cloud dan akun email terdaftar.
  • Keluar dari akun Kamu miliki jika Kamu tidak perlu menggunakannya.