Tips membeli asuransi mobil online

Sepertinya setiap kali Anda nonton tv, Anda menemukan iklan yang menanyakan apakah Anda membayar terlalu banyak untuk asuransi mobil Anda. Kemungkinannya adalah, perusahaan asuransi mobil Anda tidak ingin memberi tahu Anda jawabannya, jadi beban ada pada Anda untuk mencari tahu. Namun dengan koneksi internet dan sedikit perencanaan, Anda bisa melakukannya saat makan siang.

Baik Anda berbelanja untuk Asuransi pertama Anda atau mencari tarif yang lebih baik, online adalah pintu gerbang ke dunia penawaran asuransi mobil dan informasi tentang perusahaan yang menerbitkannya. Seperti yang akan Anda lihat, biaya rendah hanyalah salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan. Mari kita lihat lima tips yang perlu diingat ketika akan online untuk membeli asuransi mobil online.

Hanya karena sebuah perusahaan menawarkan penawaran murah tidak berarti Anda harus membiarkan mereka mengasuransikan kendaraan Anda. Perhatikan baik-baik ketentuan polis Anda untuk memastikannya cocok dengan polis asuransi mobil online terbaru Anda dan bahwa Anda mendapatkan jumlah pertanggungan yang setara (atau setidaknya jumlah minimum yang disyaratkan oleh undang-undang di negara bagian Anda). Tinjau ketentuan perjanjian untuk memastikan bahwa perusahaan tidak memerlukan penggunaan bahan pengganti yang lebih murah untuk perbaikan sebagai pengganti suku cadang asli pabrik, yang dapat menimbulkan risiko keselamatan.

Baca Juga:  Pengertian Klaim Asuransi dan Tujuannya

Selain tingkat keluhan yang dikelola oleh organisasi negara bagian, Anda dapat memeriksa database kepuasan konsumen di situs web seperti ConsumerReports.org dan JDPower.com [sumber: Reed]. Anda juga perlu memastikan bahwa perusahaan asuransi Anda stabil secara finansial sebelum membeli polis Anda. Selain memeriksa dengan departemen asuransi negara bagian Anda, organisasi pemeringkat seperti A.M. Best and Standard and Poor’s adalah sumber daya yang baik untuk menentukan kesehatan keuangan suatu bisnis. Dan lihatlah teman dan keluarga Anda untuk mendapatkan rekomendasi.

Asuransi mobil diatur negara bagian demi negara bagian, dan departemen asuransi negara bagian Anda umumnya memiliki banyak informasi yang relevan dengan pencarian Anda di bagian informasi konsumen di situs web mereka. Cari peta web negara bagian untuk Asosiasi Komisaris Asuransi Nasional untuk menemukan tautan ke departemen asuransi negara bagian Anda [sumber: NAIC].

Baca Juga:  Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia 2021

Kedalaman informasinya bervariasi, tetapi situs web ini sering kali menyertakan profil berbagai perusahaan asuransi yang dilisensikan di negara bagian tersebut, contoh perbandingan harga yang dikenakan oleh agen pesaing untuk menutupi kendaraan umum, dan panduan konsumen tentang asuransi mobil. Banyak departemen asuransi juga menyediakan rasio keluhan, yang menghitung jumlah keluhan konsumen terhadap perusahaan tertentu versus jumlah polis yang telah mereka tulis. Informasi ini dapat berharga dalam menentukan perusahaan mana yang akan ditandatangani.

Jika Anda tidak yakin apakah perusahaan asuransi potensial dilisensikan di negara bagian Anda, tanyakan kepada agen. Jika bisnis tersebut secara salah mengklaim bahwa itu dilisensikan di negara bagian Anda, laporkan.

Anda harus meninjau polis asuransi mobil online Anda setiap tahun untuk mengetahui berapa banyak Anda membayar premi dan berapa banyak pertanggungan yang Anda terima sebagai imbalannya. Biaya polis yang sama dapat sangat bervariasi antar perusahaan berdasarkan faktor-faktor seperti berapa banyak yang dikeluarkan perusahaan untuk iklan, komisi yang dibayarkan kepada agen, dan tingkat risiko kelompok pengemudi yang diasuransikan perusahaan.

Baca Juga:  Kumpulan Makalah Asuransi Jiwa

Untuk mulai membandingkan penawaran, coba masuk ke situs web agregasi asuransi mobil seperti NetQuote.com, Insure.com, atau InsWeb.com, di mana pengunjung mengirimkan informasi tentang mobil dan riwayat mengemudi mereka untuk ditukar dengan berbagai penawaran dari perusahaan asuransi yang berbeda. Biasanya, banyak kutipan datang dari email tindak lanjut dan panggilan telepon dari agen asuransi. Anda juga dapat mencoba mencari situs web untuk perusahaan seperti Progressive dan Geico, yang menjual asuransi langsung kepada konsumen dan memberikan penawaran langsung.

Sebelum mengirimkan informasi rahasia melalui situs web, carilah kebijakan keamanan untuk memastikan bahwa komunikasi dilindungi secara wajar dari pihak ketiga dan konfigurasikan browser web Anda untuk memberi tahu Anda saat Anda meninggalkan koneksi yang aman.