Rekomendasi Broker Saham Terpercaya dan Terdaftar di OJK

Jika kamu ingin terjun ke dunia saham, kamu wajib mendaftarkan diri di Broker Saham, tahukan kamu apa itu broker saham? Bagaimana cara memilih broker saham? Dan Broker saham manakah yang terpercaya dan terbaik?

Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, kami telah menjelaskan jawabannya secara ringkas di bawah ini.

Apa Itu Broker Saham?

Broker Saham atau juga dikenal dengan perusahaan sekuritas adalah sebuah perusahaan yang mendapatkan izin dari BEI ( Bursa Efek Indonesia ) dan OJK untuk bisa melakukan transaksi jual beli di pasar modal.

Bagaimana Cara Memilih Broker Saham?

Untuk memilih broker saham, kamu juga tidak boleh sembarangan. Karena setiap broker saham memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu apakah kamu ingin mendaftarkan diri di broker tersebut atau tidak. Untuk dapat menemukan broker saham terbaik, simak tips berikut ini :

  1. Carilah broker yang sudah terdaftar resmi di bursa efek indonesia, untuk mengecek broker tersebut terdaftar atau belum silahkan kunjungi situs resmi BEI di www.idx.co.id.
  2. Kamu bisa memilih broker saham milik pemerintah seperti BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas jika khawatir dengan broker saham swasta.
  3. Carilah informasi beberapa setoran awal minimalnya, biaya transaksi jual dan beli saham per transaksi.
  4. Carilah broker yang aktif memberikan rekomendasi untuk membeli saham yang tepat
  5. Carilah broker yang menyediakan fasilitas online trading real time.
  6. Cek apakah broker tersebut memiliki fitur indikator analisis, berita, informasi keuangan, riset saham dan lainnya.
  7. Pilihlah broker yang menyediakan fitur stop loss atau trailing stop agar bisa meminimalisir kerugian terjadi ketika harga saham turun terlalu dalam.
Baca Juga:  Tips Investasi Saham Yang Menguntungkan Untuk Pemula

Rekomendasi Broker Saham Terpercaya

Jika kamu masih bingung untuk memilih broker saham, kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk mendaftarkan diri di broker berikut ini :

  1. BNI Sekuritas
Baca Juga:  Cobalah 10 Aplikasi Penghasil Uang Langsung Masuk Rekening yang Menguntungkan

Seperti yang kami sebutkan dalam tips memilih broker di atas, kamu bisa memilih broker atau perusahaan sekuritas yang dimiliki pemerintah. Salah satunya adalah BNI Sekuritas, produk atau layanan dari bank BNI ini bisa mempermudah kamu dalam bertransaksi jual beli saham online. Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama BIONS atau eSmart untuk bertransaksi jual beli saham.

  1. Mandiri Sekuritas

Rekomendasi broker saham terpercaya kedua masih dengan perusahaan milik pemerintah tepatnya milik Bank Mandiri dengan layanan Mandiri Sekuritasnya. Kamu yang sudah memiliki rekening Bank Mandiri, kamu bisa langsung datang ke costumer service dan bilang ingin mendaftarkan diri untuk di produk mandiri sekuritas.

Baca Juga:  Cara Trading Saham Untuk Pemula Yang Wajib Diketahui

Untuk fee dari mandiri sekuritas transaksi beli adalah 0,18 persen dan fee transaksi jualnya sebesar 0,28 persen per transaksinya.

  1. BCA Sekuritas

Selain kedua produk broker saham dari pemerintah, kamu juga bisa mencoba produk sekuritas dari Bank BCA yaitu BCA Sekuritas. Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama BCAS BEST MOBILE. Untuk melakukan transaksi jual beli saham dengan fee untuk transaksi beli sebesar 0,18 persen per transaksi dan fee sebesar 0,28 persen untuk transaksi jual.

Selain ketiga broker saham di atas, untuk yang ingin mencoba broker saham lainnya tetapi memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding yang dimiliki 3 broker di atas kamu bisa mencoba menggunakan broker seperti :

  • Trimegah Sekuritas
  • Mirae Asset Sekuritas
  • Indo Premier Sekuritas
  • Phillip Sekuritas
  • MNC Sekuritas
  • Sinarmas Sekuritas
  • Ajaib Sekuritas Asia