Cara Trading Saham Online Menggunakan HP

Jika dulu banyak orang melakukan trading saham online menggunakan komputer/PC dan laptop, dengan kemajuan teknologi dan zaman membuat semuanya dipermudah sehingga kita bisa melakukan trading saham cukup menggunakan hp saja. Lalu bagaimana cara trading saham online menggunakan HP?

Jika kamu tidak memiliki komputer/PC ataupun laptop untuk menginstall software trading saham, jangan khawatir karena sekarang ada banyak aplikasi mobile baik di HP android atau iPhone yang bisa digunakan untuk melakukan jual beli saham loh.

Cara Trading Saham Online Menggunakan HP

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara trading saham online menggunakan hp baik hp android ataupun iPhone silahkan ikuti instruksi berikut ini :

  1. Download Aplikasi Sekuritas Saham

Pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi sekuritas, kamu bisa masuk ke google play store dan atau app store dan ketikan aplikasi sekuritas. Disitu akan banyak terdapat aplikasi sekuritas yang bisa kamu download dan install untuk digunakan sebagai alat trading saham online.

Baca Juga:  Bermain Saham di Pasar Saham Indonesia Untuk Pemula

Ada beberapa rekomendasi aplikasi sekuritas saham terpercaya dan sudah banyak yang menggunakannya yang bisa kamu unduh dan install seperti :

  1. Ajaib
  2. IPOT
  3. Stockbit
  4. POEMS ID
  5. MNC Trade New
  6. Neo HOTS Mobile
  7. IPOTGO
  8. SPOT NEW GENERATION
  9. BCAS BEST Mobile
  10. MOST Mobile Mandiri Sekuritas
  11. BIONS Mobile
  12. POST Mobile 3
  13. Esmart
  14. KGETS
  15. SimInvest
  16. Daftar Aplikasi Sekuritas

Jika kamu sudah memilih mengunduh dan install salah satu dari rekomendasi aplikasi sekuritas saham diatas, lanjut dengan proses pendaftaran. Kamu bisa memilih aplikasi sekuritas seperti Ajaib, IPOT, Stockbit, Neo HOTS untuk mempermudah proses pendaftaran. Karena aplikasi sekuritas saham tersebut mempermudah kita untuk melakukan pembukaan rekening saham secara online tanpa perlu datang ke kantor sekuritas.

  1. Lakukan Setoran Awal atau Top-Up
Baca Juga:  Cara Trading Saham Untuk Pemula Yang Wajib Diketahui

Setelah pendaftaran rekening RDN di sekuritas berhasil, langkah selanjutnya kamu bisa melakukan setoran awal sesuai dengan ketentuan minimal top up dari aplikasi sekuritas yang kamu miliki.

  1. Transaksi Trading Saham Online

Jika semua step 1 sampai 3 telah kamu lakukan dengan benar, artinya kamu sudah bisa melakukan trading saham online dengan mudah melalui hp. Jika kamu belum terbiasa dengan tampilan aplikasinya kamu harus memahami terlebih dahulu fitur dan fungsi dari aplikasi sekuritas tersebut, terutama fitur untuk jual beli sahamnya.

Jika kamu memilih untuk bermain trading saham online menggunakan hp, sampai tahap ini kamu sudah bisa melakukan proses transaksi.

Tips Trading Saham Online

Baca Juga:  11 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terpercaya - Terdaftar OJK

Jika kamu masuk ke dunia saham hanya untuk trading, maka ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan sebagai berikut :

  1. Gunakan aplikasi sekuritas dengan review pengguna yang memiliki performa terbaik dan jarang ada masalah. Karena jika aplikasi sekuritas saham kamu gunakan bermasalah sering loading, lemot, tidak respon maka dalam proses transaksi jual beli saham bisa membuat kamu menjadi rugi.
  2. Pastikan kamu memiliki pengetahuan tentang teknikal trading saham, terutama dalam menganalisa apakah saham itu akan naik atau akan turun.

Postingan memiliki trading plan yang baik, jangan asal-asalan ikut saran orang untuk membeli saham. Lakukanlah praktek sendiri dalam menganalisa teknikal dalam membeli saham. Tentukan dimana kamu akan entry beli, dimana kamu akan take profit dan dimana kamu harus cut loss.